Mama papa dapat menciptakan sendiri beragam permainan untuk si batita. Ajak si buah hati bermain bersama mama papa agar bermanfaat bagi perkembangannya. Siapa anak yang tak suka bermain? Bisa dipastikan, tidak ada! Bermain menjadi kebutuhan semua anak. Ketika bermain, baik dengan ataupun tanpa menggunakan alat, anak dapat memperoleh informasi dan kesenangan. Dengan bermain, hampir semua aspek perkembangan anak terstimulasi. Anak juga dapat mengambil kesempatan untuk belajar tentang dirinya sendiri, orang lain, dan lingkungannya. Selain itu, kegiatan bermain memberikan kebebasan pada anak untuk berimajinasi, bereksplorasi, dan menciptakan suatu bentuk kreativitas. Bermain tak melulu harus menggunakan bantuan alat, Mama Papa juga dapat berkreasi menciptakan berbagai permainan sendiri. Yang penting diingat, ketika menciptakan permainan, sesuaikan dengan tahapan perkembangan batita. Berikut ini beberapa saran permainan untuk si buah hati sesuai dengan tahapan usianya. Ayo, Mama Papa, ajak si buah hati bermain!

Manfaat bermain

Melaui bermain, anak akan memperoleh banyak manfaat bagi tumbuh kembangna, diantaranya :

  1. perkembangan fisik

Bermain bermanfaat mengembangkan otot serta melatih seluruh bagian tubuhnya. Bermain juga berperan sebagai penyalur tenaga yang terlalu berlebih yang apabila terpendam terus dapat membuat anak tegang gelisah serta gampang tersinggung. Sekaligus juga penyaluran untuk energi emosional yang terpendam.

  1. mengembangkan keterampilan berbahasa

Ketika bermain, anak belajar berkomunikasi. Maksudnya, anak harus dapat mengerti dan sebaliknya anak juga harus mengerti apa yang dikomunikasikan anak lain.

  1. Keterampilan bersosialisasi

Dengna bermain bersama teman-temannya, anak akan semakin terasah keterampilannya bersosialisasi. Anak akan memahami aturan-aturan di lingkungan sosialnya. Serta bagaimana menghadapi dan memecahkan masalah yang timbul di dalam hubungan tersebut.

  1. merangsang perkembangan kreativitas

Melalui eksperimentasi dalam bermain, anak-anak mendapatkan bahwa merancang suatu hal yang baru dan tidak sama, bisa memberikan kepuasan. Setelah itu, anak akan mengalihkan ketertarikan kreatifnya ke situasi di luar dunia bermain.

Sedangkan untuk anak yang akan mengikut tes IELTS sebaiknya berikan ia persiapan yang matang dan cukup. Sehingga pada saat mengerjakan soal tes nanti anak bisa lebih percaya diri. Simak tempat terbaik kursus IELTS di Jakarta terbaik agar mendapatkan hasil yang memuaskan.