Bagaimana jika anak menginginkan mobil dengan performa tinggi, sementara ibu menginginkan mobil dengan kabin serta bagasi luas, namun sang ayah butuh mobil tangguh untuk dipakai menjelajah? Sport Activity Coupe dari BMW ini bisa menjawab keinginan seluruhnya. Terkadang, menentukan jenis kendaraan untuk dipakai sebuah keluarga menjadi sebuah situasi yang pelik.

Menjadi sebuah dilema karena seluruh anggota keluarga memiliki ego masing-masing dalam memilih mobil yang sesuai dengan keinginannya. Jika melihat tampilan BMW X4 xDrive28i M Sport ini, Anda akan mengerti bahwa mobil ini juga mampu memberikan performa “beringas” serta menyajikan kelegaan kabin dan bagasi yang mumpuni.

Pada tampilan luar khususnya bagian samping, mobil ini tampak menarik perhatian dengan desain “bongkok” ala coupe seperti sang kakak BMW X6. Jika kita lihat bagian depan, tampilan “signature dish” gril kidney dan lampu dual eyes ala BMW terlihat biasa saja dan sudah sedikit membosankan. Sedangkan pada bagian belakang, racikan bodi ala coupe berhasil mengaburkan identitas asli mobil ini yang berjenis SUV dan ia berhasil menyamar sebagai sedan coupe.

Sebelum melongok bagian dalam mobil ini, perhatikan sejenak engine bay BMW X4 ini. ia menggunakan mesin 1.997 cc 4-silinder TwinPower turbo. Mesin BMW X4 ini diletakan sedikit ke belakang menjauh dari poros roda. Posisi ini tidak lain digunakan untuk mengejar kemampuanhandling, serta distribusi bobot yang lebih berimbang.

Mari beranjak masuk ke interior dan menghidupkan mesin. Pilihan 4 mode berkendara khas BMW tetap hadir; Eco Pro, Comfort , Sport dan Sport Plus. Pada jajaran tuas transmisi, terdapat tombol yang mampu menon-aktifkan fitur kontrol traksi secara independen.